MENUJU KELAS INTERNASIONAL, FAKULTAS SAINTEK UINSA MENAGGANDENG JOHN ROBERT POWERS

MENUJU KELAS INTERNASIONAL, FAKULTAS SAINTEK UINSA MENAGGANDENG JOHN ROBERT POWERS

FST UINSA Newsroom, Rabu (07/10/2020); Untuk mewujudkan visi menjadi Fakultas yang bertaraf Internasional, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya menggandeng John Robert Powers dalam memperkuat sumberdaya manusia civitas academika dalam menuju pengembangan kelembagaan menjadi perguruan tinggi berkelas Internasional. Dengan hal ini Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan webinar series 1 denga tema: “Penguatan Capacity Building menuju Kelas International (World Class University.” Webinar kali ini diikuti kurang lebih 100 peserta yang dimana beberapa peserta yang hadir yaitu Dharma Wanita dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya, dan webinar kali ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom.

Acara webinar kali ini, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya mengundang 3 fasilitator dari John Robert Powers, yaitu Andrew Ardianto, BB, Dr. Dewi Retmo Suminar, dan Caroline Sekarwati, S.Psi.

Acara pembukaan kali ini dibuka oleh sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr, Evi Fatimatul Rusydiyah, Mag. Beliau memberikan sambutan tentang kegiatan dalam rangka mendesain kelas Internasional untuk kedepannya. “FST akan mendesain kelas bertaraf Internasional, yang mana ada 4 hal yang perlu kita siapkan. Pertama penguatan capacity building, kedua kita akan belajar Internasional Office yang berasal dari IO UNAIR dan IO ITS tentang bagaimana pengelolaan manajemen dalam konteks Internasional Office . Ketiga kita akan belajar dari UI dan UGM bagaimana mempersiapkan kurikulum serta proses teaching e-learningnya. Keempat kita akan belajar dari pengalaman bapak/ibu narasumber yang belajar dari luar negeri.” ujar Dr, Evi Fatimatul Rusydiyah, Mag.

Sambutan kedua disampaikan oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, yaitu Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D. “Kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan tantangan dalam rangka untuk memberikan pondasi yang kuat dan kokoh untuk menuju World Class University. Kami sedang membuat sebuah kebijakan akademik dalam rangka menciptakan ekositem akademik Internasional. Semoga kebijakan yang telah kami lakukan bisa berdampak signifikan terhadap terciptanya atmosfer Internasoinalisasi kampus ini.” imbuh Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D.

Acara selanjutnya yaitu pemaparan yang akan disampaikan oleh Caroline Sekarwati, S.Psi. “ Capacity building sebenernya yang paling utama adalah untuk kita sendiri, karena ada satu statement berbunyi seperti ini “Tidak semua orang bisa menjadi terkenal, namun semua orang bisa menjadi hebat karena kehebatan ditentukan dari pelayanan kita, yaitu capacity building kita”, jadi dimulai dari kita dulu. Namun menjadi diri yang menarik adalah dimulai dengan langkah capacity building kita.“ ujar Caroline Sekarwati, S.Psi.

Add a Comment

Your email address will not be published.

shares