PUTRA DAN PUTRI SAINTEK 2018

SAINTEK Newroom, Rabu (12/12/2018); DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) SAINTEK menggelar acara pemilihan duta Saintek yang pertama, yaitu pemilihan Putra dan Putri Saintek 2018. Pemilihan Putra dan Putri Saintek 2018 merupakan serangakaian acara Dies Natalis Saintek. Acara pemilihan Putra dan Putri Saintek diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 6 prodi dari Fakultas Saintek. Jumlah finalis pemilihan Putra dan Putri Saintek yaitu sebanyak 13 orang, 7 putri dan 6 putra. Sebelum acara puncak pemilihan Putra dan Putri Saintek 2018, terlebih dahulu 13 finalis dikarantina.

Puncak acara pemilihan Putra dan Putri Saintek 2018 digelar pada hari Rabu, 12 Desember 2018 di Gedung SAC lantai 3 pukul 09.00 WIB. Finalis dinilai dari 3B yaitu Brain, Beauty, Behavior. Juri yang menilai para finalis yaitu Asri Sawiji, MT (menilai dari segi Brain), Risa Purnamasari, S. Si, M. Si (menilai dari segi Beauty) dan Qurrotul A'yun, S.T.,M.T.,IPM. (menilai dari segi Behavior). Ke-13 finalis pemilihan Putra dan Putri Saintek 2018 melakukan parade dengan busana yang mereka kenakan. Setelah itu, para finalis memasuki sesi tanya jawab dan unjuk bakat. Para finalis menunjukkan bakat yang berbeda-beda, ada yang unjuk bakat menyanyi, menari tarian daerah dan taekwondo.

Setelah unjuk bakat, akhirnya juri mengumumkan 3 pasang finalis yang lolos ke tahap akhir. Untuk menentukan juara maka dilakukan seleksi akhir yaitu tanya jawab. Ketiga juri akhirnya sepakat untuk menentukan Putra Saintek 2018 yang merupakan perwakilan dari Prodi Teknik Lingkungan dan PutriS aintek 2018 yang merupakan perwakilan dari Prodi Biologi.